Rabu, Agustus 05, 2015

Jawaban Tugas Manajemen Perubahan (Manajemen UT)


  1.  Pengertian dari pengembangan organisasi :
    Jawab :
    1. Pengembangan Organisasi merupakan program yang berusaha meningkatkanefektivitas keorganisasian dengan mengintegrasikan keinginan individu akan pertumbuhan danperkembangan dengan tujuan keorganisasian.
      Beberapa pengertian lain mengenai Pengambangan Organisasi, yaitu:
      1. Pengembangan Organisasi merupakan suatu proses yang meliputi serangkaianperencanaan perubahan yang sistematis yang dilakukan secara terus-menerus oleh suatuorganisasib.
      2. Pengembangan Organisasi merupakan suatu pendekatan situasional atau kontingensiuntuk meningkatkan efektifitas organisasic.
      3. Pengembangan Organisasi lebih menekankan pada sistem sebagai sasaran perubahand.
      4. Pengembangan Organisasi meliputi perubahan yang sengaja direncanakan
  2. Jelaskan dengan contoh yang Saudara rasakan dari manfaat pengembangan Organisasi ?
    Jawab:
    Manfaat pengembangan organisasi yang telah saya rasakan ketika perusahaan tempat saya bekerja mengadakan semacam pengembangan organisasi, mengefesiensikan  karyawan hingga hingga mengkerutkan karyawan menjadi ¾ dari jumlah sebelumnya, adalah sebagai cambuk menuju kebaikan etos dan tnggung jawab kerja dari load kerja yang sedikit karena dikerjakan oleh banyak orang menjadi load kerja bertambah karena jumlah karyawan berkurang, namun menimbulkan skill dan pengalaman bertambah juga lama kelamaan semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada beban.
     
  3.  Sebutkan dan jelaskan 6 sifat dari Pengembangan Organisasi yang membedakan Pengembangan Organisasi dari pendekatan-pendekatan lainnya terhadap perubahan dan pengembangan organisasional?
     
     
    Jawab:
    1. Pengembangan Organisasi merupakan suatu strategi terencana dalam mewujudkanperubahan organisasional, perubahan yang dimaksud harus mempunyai sasaran yang jelasdan didasarkan pada suatu diagnosis yang tepat mengenai permasalahan yang dihadapioleh organisasib.
    2. Pengembangan Organisasi harus berupa kolaborasi antara berbagai pihak yang akanmengalami dampak perubahan yang akan terjadi, keterlibatan dan partisipasi para anggotaorganisasi harus mendapat perhatianc.
    3. Program Pengembangan Organisasi menekankan cara-cara baru yang diperlukan gunameningkatkan kinerja seluruh anggota organisasid
    4. Pengembangan Organisasi mengandung nilai-nilai humanistik dalam arti bahwa dalammeningkatkan efektifitas organisasi, potensi manusia harus menjadi bagian yang pentinge.
    5. Pengembangan Organisasi menggunakan pendekatan kesisteman yang berarti selalumemperhitungkan pentingnya inter relasi, interaksi dan inter dependensif.
    6. Pengembangan Organisasi menggunakan pendekatan ilmiah untuk mencapai efektivitasorganisasi
       
  4.  Sebutkan 5 latarbelakang perkembangan Pengembangan Organisasi ?
    Jawab:
    1. Pelatihan laboratorium,b.
    2. Umpan balik survei,c.
    3. Riset tindakan, Dan
    4. produktivitas dan kualitas kehidupan kerja,
    5.   serta perubahan strategik.
  5. Kemukakan dengan pendapat Anda akan pentingnya dalam mempelajari Pengembangan Organisasi? Kaitkan dengan Refleksi interaksi Anda dalam kehidupan organisasi.
    1. Tentu penting sekali mempelajari Pengembangan Organisasi karena  merupakan program yang berusaha meningkatkan efektivitas keorganisasian dengan mengintegrasikan keinginan individu akan pertumbuhan dan perkembangan dengan tujuan keorganisasian  
    2.   Disamping kebutuhan organisasi terpenuhi juga  dan skill dan knowledge dari individu akan bertambah dengan mendapatkan training yang akan membuat individu menjadi fropesional.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                
  6.  Jelaskan dalam kondisi yang seperti apa dorongan kerjasama intervensi dan pemeliharaan sistem menjadi tidak efektif ?
    1. Intervensi tidak akan effective biala individu2 masih merefleksikan 3 ego- states yaitu the Parents, the Adults, the Child.
  7. Sebagai sistem yang terbuka, kenapa organisasi peka terhadap pengaruh perubahan baik dari dalam maupun dari luar Organisasi ?

Jawab:

    1. Karena Faktor-faktor penyebab dilakukannya pengembangan organisasi:
      Seperti Kekuatan eksternal yang harus cepat direspon
      kompetisi yang semakin tajam antar organisasi, perkembangan IPTEK, dan perubahan lingkungan baik lingkungan fisik maupun sosial yang membuat organisasi berfikir bagaimana mendapatkan sumber diluar organisasi untuk masa depan organisasi.
    2. Kekuatan internal
      struktur, sistem dan prosedur, perlengkapan dan fasilitas, proses dan sasaran, bila tidak cocok akan membuat organisasi melakukan perbaikan. Perubahan organisasi dilakukan untuk mencocokkan dengan kebutuhan yang ada.
    3. Sehingga betapa pentingnya pengembangan Organisasi.
    4. Perubahan adalah pertanda kehidupan, perubahan memberikan harapan, pengembangan merupakan tanggapan atas perubahan, dan pengembangan merupakan usaha untuk menyesuaikan dengan hal baru (perubahan).
  1. Ahli Psikologi Kurt Lewis menyatakan bahwa proses sekuensi mencakup 3 tahap dasar, yaitu unfreezing, changing dan refreezing. Jelaskan 3 Tahap Dasar tersebut?
    1. Unfreezing  Tahapan awal manajemen perubahan
    2. Movement : Tahapan transisi manajemen perubahan
    3. Refreezing: Tahapan akhir manajemen perubahan untuk merangkai dan menjaga keberlangsungan.

 

2 komentar:

Indalh Harum mengatakan...

Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan uang yang berbeda. Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
Saya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.

Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com

odilmaben mengatakan...

New Hampshire: How casinos are rigged, why not try? - DRM
In 아산 출장샵 most cases, 광주광역 출장샵 they operate as “blackjack” 성남 출장샵 games and are not regulated by the 양주 출장안마 New Hampshire Gaming 남원 출장마사지 Commission. They only do so because they're